Samarinda (ANTARA News) – Tim kapten Pusamania Borneo FC (PBFC) Ponaryo Astaman menilai kemenangan 5-0 atas Persegres Gresik United ( 17/6) secara signifikan positif untuk tim dan bisa menjadi modal penting untuk membawa laga tandang.

Menurut Ponaryo di Samarinda, Minggu, menjelang lebaran tahun ini timnya masih menyisakan dua lagi pihak yang bisa dikatakan sangat berat yang menantang PSM Makassar (23/6) dan Persija Jakarta (3/7).

“Tiga poin adalah modal penting bagi kami saat menyelam jauh pesta minggu depan. Kemenangan ini sedikit banyak memiliki efek positif pada tim,” kata Ponaryo Astaman.

Meski begitu, Ponaryo memperingatkan bahwa timnya tidak terlalu percaya diri. Oleh karena itu, tidak ada permainan yang mudah di kandang lawan.

“Hal yang paling penting untuk terus bermain seperti melawan Gresik United, semua lini bersedia bekerja keras. Bahkan, lima gol kemarin lahir dari semua lini,” tambahnya.

Etam Pesut memang telah menemukan sentuhan terbaiknya saat menjamu Gresik United. umpan-umpan pendek dipamerkan Pesut Etam terbukti mengatasi perlawanan tim tamu.

Jika mampu menjaga konsistensi tersebut, bukan tidak mungkin jika ibukota tim Kaltim bisa pulang dengan kepala tegak jauh dari dua pihak yang akan dihadapi.

“Di sini PBFC harus, kami memainkan sepakbola indah sepanjang pertandingan. Akibatnya, kita menang,” kata Dragan Djukanovic, pelatih PBFC.

pelatih Montenegro bahwa ia puas melihat penampilan rapi saat Pusamania Borneo FC (PBFC) menghibur Persegres Gresik akhir pekan lalu di Stadion Segiri.

Ia mengatakan, kerja sama antarlini yang dapat ditunjukkan oleh skuad, dan yang paling penting para pemain bisa memaksimalkan peluang menjadi gol.

“Ini adalah apa yang kita butuhkan dalam setiap pertandingan, mudah-mudahan permainan jauh anak-anak dapat dilakukan tanpa beban, dan mungkin kemitraan lagi mempergakan rapi, sehingga kita dapat kembali ke rumah dengan poin,” jelasnya.

Editor: Ruslan Burhani

HAK CIPTA © ANTARA 2016