Jakarta (ANTARA News) – Pelatih tim nasional Polandia, Adam Nawalka, mengaku tak ingin repot-repot dengan fakta bahwa kapten sekaligus striker andalannya Robert Lewandowski tidak pernah mencetak gol dalam final Piala Eropa pada tahun 2016.

Karena menurut Nawalka Lewandowski tidak hanya berkontribusi pada tujuan dalam dirinya sendiri, tetapi juga berkontribusi pada kemenangan Polandia , termasuk di laga terakhir Grup C melawan Ukraina dengan skor akhir 1-0 di stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Rabu dini hari WIB.

“yang Lewandowsk belum mencetak gol tidak masalah bagi kami. Dia memberikan kontribusi kerja keras dan peran penting dalam kemenangan dan cara kami bermain secara keseluruhan,” kata Nawalka.

“Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Pemain yang bisa membantu kami dan bisa terus menunjukkan dukungan dari tim ini,” tambahnya.

Lewandowski adalah tokoh paling penting di Polandia, karena selain membawa ban kapten ia juga menjadi pahlawan keberhasilan Polandia untuk lolos ke putaran final Euro 2016.

Striker Bayern Munich adalah pencetak gol terbanyak selama fase kualifikasi dengan kemasan 13 gol.

“untuk Lewandowski semua hanya menunggu waktu yang tepat, ia menciptakan banyak peluang dan saya pikir dia akan mencetak gol di pertandingan berikutnya,” kata Nawalka.

di babak 16, Polandia akan bertemu runner-up Grup A, Swiss, di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Sabtu (25/6).

Editor: Tasrief Tarmizi

HAK CIPTA © ANTARA 2016