Jakarta (ANTARA News) – Mario Gomez akan memimpin lini menyerang Jerman melawan Slovakia pada 16 Euro 2016 pertandingan kedua tim Minggu malam. Striker

30 tahun mencetak satu-satunya gol saat juara dunia membungkam Irlandia Utara 1-0 di pertandingan terakhir fase grup di Grup C yang telah mengejutkan mereka dengan kemenangan 3-1 di Euro pertandingan pemanasan sebelum turnamen ini.

Joachim Loew memuji manajer untuk kontribusinya Gomez itu. Ia akan dipasangkan dengan Mario Gotze agak ke belakang di sebelah kiri.

“Aku baru saja memenangkan Euro. Itulah satu-satunya hal yang penting bagi saya,” kata Gomez.

Jerman meluncur ke 16 Besar setelah memenangkan kelompok selisih gol. Slovakia sendiri untuk menyelesaikan babak penyisihan grup setelah menjadi salah satu dari ketiga terbaik setelah bermain imbang 0-0 melawan Inggris di pertandingan terakhir Grup B.

Tim Berita

Jerman cemas karena masalah Jerome Boateng wajah kebugaran setelah bek Bayern Munich mengalami cedera betis saat menang melawan Irlandia Utara.

“Kami berharap dia fit, tapi saya bukan rasul,” kata Jerman asisten pelatih Marcus Sorg.

dari kamp Slowakia, bek duet Tomas Hubocan dan Dusan Svento ditambah gelandang Robert Mak berjuang agar sesuai dengan kepentingan permainan.

Statistik

Jerman memenangkan tujuh dari 10 pertemuan terakhir mereka dengan Slovakia (3 hilang). Tapi mereka pertemuan terakhir memimpin 3-1 ke Slowakia bulan lalu.

Jerman memenangkan 13 dari 16 pertandingan terakhir mereka di turnamen besar, dua kali seri dan satu kekalahan.

Tim Joachim Loew rata-rata 71,9 persen dari bola pada tiga pertandingan pertama mereka yang jauh rasio tertinggi di Euro 2016.

Slowakia hanya sekali clean sheet (bersih sheet) dalam tujuh pertandingan di besarnya turnamen. Itu terjadi melawan Inggris.

Editor: M Jafar Sidik

HAK CIPTA © ANTARA 2016